Menantang Nasib

Menantang Nasib

“Nasib kok gini-gini aja sih ya? Susah amat ya buat hidup. Apes melulu… Mungkin udah nasib kali kalau hidup begini-begini aja.” Kalimat tersebut mungkin pernah Anda ucapkan baik sadar atau nggak sadar saat lagi ada masalah hidup. Bisa jadi karena usaha sudah nggak sukses, rugi melulu, terus langsung menyalahkan nasib. Terkadang juga, Anda pasti juga menyamakan nasib dengan takdir ya kan? Jangan bohong deh… Nasib sama takdir itu beda lho… Bedanya ya jelas, ‘Nasib’ sama ‘Takdir’, udah beda kata kan? Hehehe… Just kidding kok J Bedanya adalah kalau takdir itu sudah merupakan kepastian dari Tuhan dan nggak bisa diganggu gugat. Contohnya, Anda dilahirkan sebagai laki-laki atau perempuan. Itu takdir dari Tuhan! Sedangkan nasib itu bisa dirubah oleh manusia. Syaratnya apa dong? Syaratnya ya Anda harus punya kemauan, berusaha, dan berdoa kepada Tuhan. Niscaya, Tuhan pasti akan membantu umat-Nya dalam merubah nasib.

Jangan menyerah sama nasib gitu aja dong… Nasib kita-kita juga yang punya dan hidup di dunia ini hanya sekali. Manfaatkan waktu Anda untuk merubah nasib menjadi lebih baik lagi. Ada perbedaan mendasar dalam merubah nasib hidup ini yaitu saat orang sedang dihadapi suatu kegagalan. Pertanyaannya adalah apakah Anda termasuk orang yang menyikapi kegagalan sebagai bencana hidup atau menganggap kegagalan sebagai ujian hidup? Jujur aja deh sama diri sendiri.

Jika Anda menyikapi kegagalan sebagai suatu bencana bagi hidup maka selamat, Anda sudah berhasil menjadi orang yang tidak sukses dalam merubah nasib hehehe… Jika Anda menyikapi kegagalan sebagai suatu ujian yang dapat membuat hidup menjadi lebih berwarna, selalu berpikir bahwa ini adalah timing yang tepat untuk berubah. Anda pun sudah berhasil masuk ke dalam tahap merubah nasib! Kuncinya disini adalah pikiran Anda sendiri. Kenapa pikiran? Karena nasib seseorang sebenarnya adalah hasil dari ciptaan pikiran orang itu sendiri. Berpikir kalau nasibnya memang gini-gini ajalah, nggak berubahlah, mending mati yuk… yuuuk…

Ada tiga kunci yang sederhana namun dahsyat untuk menantang nasib menjadi lebih baik lagi. Mau nggak? Kalau mau, ini dia kunci rahasianya:

  1. Sadar

Cepatlah sadar kalau hidup Anda saat ini sedang susah! Sudah tahu susah tapi kok ya santai-santai aja. Kalau Anda nggak sadar-sadar juga alias pingsan melulu… so pasti Anda pasti nggak mau untuk segera melakukan perubahan. Tapi kalau sudah sadar alias tobat, maka yakinlah Anda pasti mau untuk melakukan perubahan.

  1. Ku tahu yang kumau

Anda ingin berubah maka Anda harus tahu apa yang Anda mau. Pengennya berubah tapi nggak tahu mau ngapain? Anda harus tahu apa diinginkan dalam hidup ini. Mau dibawa kemana hidup Anda dan mau jadi apa. Hanya Anda yang tahu.

  1. Tanamkan dalam hati

Ketika Anda sudah sadar dan tahu mau dibawa kemana hidup Anda, masukkanlah ke dalam hati Anda keinginan untuk berubah serta berdoa meminta kemudahan dari Tuhan. Sebab Tuhan itu Maha Baik dan akan membantu seseorang yang selalu berusaha keras dalam merubah nasib.

Sudah tahu kan tiga kunci rahasia yang bisa bantu Anda merubah nasib dalam hidup ini. Kunci lainnya ya cari di tukang kunci aja ya hehehe… Belajarlah selalu untuk mengenali dan memaksimalkan kemampuan pikiran Anda. Jangan terkurung oleh pikiran Anda bahwa nasib tidak berubah sama sekali.